Kamis, 03 November 2011

Ferguson Anggap Rooney 'Gelandang' Terbaik MU

VIVAnews - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson memuji penampilan Wayne Rooney saat MU menekuk Otelul Galati 2-0 di penyisihan grup Liga Champions, dini hari tadi. Padahal di laga itu, Rooney dimainkan Sir Alex sebagai gelandang bukan striker.

Ferguson mengambil keputusan terbilang 'cerdas' saat beberapa pemain tengah MU dihantam cedera dan kelelahan. Manajer tersukses MU ini menempatkan Rooney sebagai gelandang tengah untuk menopang duo penyerangnya, Dimitar Berbatov dan Michael Owen.

Hasilnya cukup mengejutkan. Rooney berhasil memberikan satu assists kepada gol Antonio Valencia sebelum akhirnya melengkapi kemenangan MU dengan golnya. Tak heran jika pujian Ferguson atas kemenangan timnya lebih ditujukan kepada sosok Rooney.

"Saya pikir dia (Rooney) pemain terbaik kami. Dia telah menunjukkan kesadaran yang tinggi terhadap aturan yang saya terapkan," ujar Ferguson dilansir yahoosport, Kamis 3 November 2011.

"Pemilihan waktu mengumpan dia sangat bagus dan dia memperlihatkan energi yang hebat dengan determinasi mengagumkan. Kami mendapatkan penampilan yang luar biasa dari dia malam ini," tambah manajer asal Skotlandia itu.

Lalu timbul pertanyaan, apakah Ferguson akan mempertimbangkan Rooney sebagai gelandang di pertandingan-pertandingan selanjutnya? Fergie lebih senang menyebut hasil eksperimennya ini sebagai salah satu opsi dari strateginya.

"Gelandang kami banyak yang cedera dan itu satu alasan kami memainkan Rooney di tengah. Tom Cleverley cedera, Michael Carrick cedera dan Darren Fletcher telah bermain Sabtu lalu. Ini sebuah opsi bagi kami, dan sebenarnya opsi bagus karena dia (Rooney) punya semua kualitas yang Anda butuhkan untuk menjadi seorang gelandang," beber Ferguson.

Di Grup C, MU bersama Benfica kini menjadi dua tim teratas dengan torehan delapan poin dari empat laga. MU memimpin klasemen karena unggul selisih gol.
Sedangkan FC Basel nangkring di posisi ketiga dengan lima poin. Otelul Galati menjadi juru kunci karena hingga Matchday 4 belum mengoleksi sebiji poin pun.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money